Minggu, 20 Februari 2011

Permadani : Peringatan Maulid Nabi di Smanti

Hari Sabtu, tepatnya pada tanggal 19 Februari 2011 kemarin, SMAN 3 Bogor mengadakan peringatan maulid nabi lho. Tema dari acara itu adalah Permadani, yang merupakan kepanjangan dari Peringatan Maulid Nabi di Smanti.


Kiki Bahtiar, Ketua Panitia Permadani
Acara ini dimulai dari jam 07:30 sampai selesai dengan tempat di Markaz Islam Bogor (MIB). Oh iya, Permadani juga merupakan acara pertama bagi angkatan kami saat ini, angkatan 2010-2011.

Ketua panitia untuk acara ini adalah Kiki Bahtiar. Dan di dalam acara ini, terdapat penampilan nasyid, serta Ustadz Sobari sebagai pemberi materi. Tim nasyid yang tampil pada acara ini asalnya dari SMAN 3 juga lho, ada TNT dan Timnas Tiga.

Ustadz Sobari memberikan materi tentang The Spirit of Muhammad SAW. Dalam materinya, dijelaskan bahwa Rasulullah SAW merupakan pembelajar yang konsisten, yang patut kita jadikan contoh. Beliau memberikan materi dengan bantuan slide show dan dengan diiringi musik-musik yang beliau rancang sendiri. "Penyampaiannya moderen...", "Mudah dipahami...", begitulah pendapat dari murid-murid yang mengikuti materi yang diberikan oleh ustad sobari.

Ustadz Sobari, pengisi materi pada acara Permadani

TNT (atas) dan Timnas Tiga (bawah)
Pada acara ini juga terdapat penampilan tim nasyid dari SMAN 3, TNT dan Timnas 3. Setelah ditanyakan, ternyata TNT dan Timnas 3 sama-sama merupakan akronim dari Tim Nasyid Tiga. Lalu apa bedanya? Kalau diistilahkan, TNT dan Timnas Tiga bagaikan adik-kakak. Memang, banyak kekurangan dalam penampilan perdana tim nasyid yang masih hijau itu. tapi mereka akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi semua penikmat nasyid, terutama siswa- siswi SMAN 3 bogor 

Pada acara ini juga diselingi dengan pembacaan puisi oleh siswa Smanti dan kuis yang dibawakan oleh bapak Arief. Selamat bagi para pemenang kuis yang dibawakan oleh bapak Arief, lumayan tuh dapet pulsa gratis.

Alhamdulillah acara pertama bagi kami ini dapat terlaksana. Meski masih terdapat kesalahan disana-sini, tapi kami akan tetap berjuang agar kedepannya acara seperti ini dapat terlaksana dengan lebih baik lagi. Syukron~

0 comments:

Posting Komentar