Kamis, 18 Juni 2015

Marhaban ya Ramadhan

" Marhaban ya Ramadhan Marhaban fi syahril mubarok wa syahril maghfiroh. Barakallahu lana walakum daaiman bijami'i khoir. Wal 'afwu minkum. "
Alhamdulillahirobbil'alamiin, shalawat serta salam kita curahkan ke haribaan junjungan kita Rasulullah SAW beserta keluarga dan para sahabatnya. Marhaban yaa Ramadhan...
Umat Islam kini kembali menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Bulan yang oleh Allah SWT dihimpun di dalamnya Rahmah (kasih sayang), Maghfiroh (ampunan), dan Itqun minan naar (dijauhkan dari api neraka). Bulan Ramadhan juga disebut dengan "Syahrul Qur'an", bulan diturunkannya Al-Qur'an yang merupakan lentera hidayah ketuhanan yang sangat dibutuhkan umat manusia dalam membedakan yang haq dan yang batil.
Sudah banyak kita ketahui, berlimpahnya manfaat yang bisa kita dapatkan pada bulan suci Ramadhan ini. Diantaranya adalah dapat membuat kita menjadi seorang yang kuat menghadapi cobaan, tegar dalam mengarungi rintangan, dan sabar dalam menerima tekanan. In syaa` Allah, dengan adanya puasa ini Allah dapat menjadikan kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang dicintai oleh Allah SWT.
Mari kita sambut bulan Ramadhan ini dengan senyuman kebahagiaan dan hati yang bersih.
Terima kasih ya Allah, telah memberi hamba-Mu ini kesempatan untuk menikmati Ramadhan tahun ini... ^^


0 comments:

Posting Komentar